Tutorial Belajar PHP Lanjutan: Cara Membuat Koneksi PHP ke Database MySQL

Posted on

PHP dan MySQL yakni kombinasi bahasa pemograman dan database yang betul-betul populer. Situs duniailkom yang dengan wordpress pun menggunakan kombinasi PHP dan MySQL.

Pada bagian panduan belajar PHP lanjutan ini, saya akan membangun panduan mengenai cara membuat koneksi antara PHP dengan database MySQL.

Bagi dapat mengikuti panduan ini, saya sarankan kamu telah mengetahui mendasar penulisan PHP, seperti perulangan, tipe data, dan pemanggilan kegunaan, karena kita akan banyak menggunakannya pada panduan kali ini. Pengetahuan mengenai query MySQL pun akan betul-betul menolong.

Kalau kamu belum paham keduanya, atau bagi sekedar me-refresh mengenai PHP dan MySQL, duniailkom telah membangun panduan komplit mengenai keduanya. Bagi Panduan PHP Basic, dapat kamu baca di Tutorial Belajar PHP Dasar Untuk Pemula dan bagi Panduan MySQL Basic, dapat kamu baca di Tutorial Belajar MySQL Dasar Untuk Pemula.

Pada halaman ini, saya akan mengindex seluruh Panduan Cara Merancang Koneksi PHP ke Database MySQL. Semoga dengan panduan ini kamu dapat mengetahui dan paham cara menggabungkan PHP dengan MySQL.


Pengantar Panduan PHP – MySQL:

Koneksi PHP MySQL Menggunakan mysql extension:

Koneksi PHP MySQL Menggunakan mysqli extension:

Koneksi PHP MySQL Menggunakan PDO (PHP Data Object):


Sumber https://www.duniailkom.com/