paint-net-640x350-1

Paint.NET: Software sakti editing foto dan gambar

Posted on

Kita sebetulnya (terutama yang layaknya admin yang awam masalah desain dan manipulasi gambar) belum tentu membutuhkan Adobe Photoshop dan sistem profesional lainnya pada mengedit image. Admin sendiri memakai Paint.NET selaku alternatifnya dan fungsinya sendiri komplit guna jenis kesibukan yang admin kerjakan sehari – hari. Mumpung baru saja Paint.NET mengeluarkan versi terbarunya (Paint.NET 4.0), admin sekaligus mau membahas tool wajib yang terdapat pada setiap komputer yang admin jalankan guna mengikuti editing image atau gambar.

Kalau kamu mau sistem editing image pada fitur dan kemampuan diatas Microsoft Paint tapi tak mau serumit Adobe Photoshop, dan terutama cuma-cuma guna menggunakannya karenanya tidaklah harus search jauh – jauh. Sobat lumayan mengunduh Paint.NET yang ukurannya dibawah 10MB tapi admin berani menjamin fungsinya akan memenuhi sebahagian besar hingga seluruh jenis kesibukan kamu yang berhubungan pada media.
paint-net-640x350

Senada pada program editing image dan gambar lainnya, kamu akan mendowload fitur layer, catatan kepada setiap tindakan yang kamu kerjakan dan tentu saja kemampuan guna membatalkan setiap perubahan, efek spesial guna menambahkan unsur tertentu, dan masih banyak lagi. Masih tidak cukup fitur – fitur yang terdapat? Jangan khawatir ada banyak plugin yang dapat kamu unduh dan install guna menambahkan fungsinya.

Terus terang saja admin sering menggunakannya guna mengubah ukuran image, membetulkan orientasi gambar, memotong image, menambahkan tulisan atau watermark, dan mengkonversi format gambar. Jadi memang tak banyak fitur tingkat lanjut yang admin perlukan, dan admin yakin hampir seluruh pengguna komputer umumnya pun layaknya dia.

Kesimpulannya? Paint.NET adalah sebuah sistem yang admin rekomendasikan guna mengikuti photo dan image editing pada Windows. Apalagi program ini kecil ukurannya, ringan performanya, dan cepat pada proses manipulasinya.

sumber : utekno.com