seminar-myrepublic-partner-program-hotel-maxone-malang-640x360-1

MyRepublic Partner Program: Uang tambahan? Oke lah! :D

Posted on

Nama MyRepublic memang baru masuk pada Indonesia tapi produk yang ditawarkan telah siap menggoyang pasaran internet broadband Indonesia yang telah ada. Singkatnya mereka menawarkan internet berkecepatan tinggi menggunakan aplikasi teknologi terbaru (Fiber Optic) pada harga murah diperbandingkan pesaingnya yang telah mapan. Wow! ?? Cuma kekurangannya ada pada sisi coverage area saja ketika ini, tapi ini wajar dan gampang diperbaiki lah. Ada satu hal lagi yang dilakukan MyRepublic guna meningkatkan pelanggannya yaitu MyRepublic Partner Program. Apakah dia?

Jadi hari Sabtu sore kemarin admin datang pada hotel MaxOne Malang guna mengikuti seminar mengenai MyRepublic Partner Program. Walau sebetulnya mengunduh undangan minggu lalu tapi admin tak konfirmasi kedatangan sebab waktunya belum tentu pasti kosong. akan tetapi sebab kebetulan nganggur akhirnya bersama teman admin seketika saja datang pada lokasinya dan registrasi.

seminar-myrepublic-partner-program-hotel-maxone-malang-640x360

Sambil menunggu acaranya siap sempat berbincang – bincang pada Pak Hendi (Country Manager MyRepublic Indonesia). Sedikit sharing mengenai kualitas layanan dan customer service mereka. Yah… walaupun sebentar banyak manfaatnya mau diarahkan kemana nanti produknya dan sekilas mengenai MPP ini.

Seketika saja pada utama pembahasan mengenai apa dia MyRepublic Partner Program, jadi ini ialah program penjualan produk mereka pada memanfaatkan tenaga customer atau eksternal. Jadi setelah sebelumnya gencar mengikuti promosi lewat iklan dan door-to-door akhirnya guna mengakselerasi lagi penguasaan pasar internet broadband pada Indonesia dimulai pada memanfaatkan jaringan yang telah ada (customer).

Pertimbangannya kita selaku pelanggannya telah lebih tahu mengenai produk dan kualitasnya. Jadi kemungkinan mengunduh customer baru dari kenalan lebih besar diperbandingkan ditawari oleh sales. Masuk akal pun alasannya. Oh ya, yang bukan pelanggannnya boleh ikut bergabung kok. Syaratnya cuma mengetahui produk – produk MyRepublic. Ga akan kan menawarkan barang tapi ga ngerti apa yang dijual? ??

Kalau melalui singkat misal kita bergabung pada MPP ini karenanya fungsi kita ialah mengunduh customer baru dan nanti penghasilan kita ialah pada program komisi. Menariknya mereka pun mengadopsi program komisi multi-level, jadi kamu dapat memilih menjadi konsultan lepas atau membangun grup dan nanti dapat mengunduh komisi tambahan dari downline kamu. Yah… seketika teringat MLM atau Money game kalau ini, tapi sebetulnya telah standar. Setidaknya pada asuransi ada yang memakai cara yang sama.

Bagaimana perhitungan komisi MyRepublic Partner Program? Jujur saja agak bingung admin melihat tabelnya ketika dipresentasikan, tapi demikian itu rumusnya telah diganti uang seketika paham. ?? Haha.

Kasarnya ialah 100% dari biaya langganan + 50 % dari biaya langganan kemudian akan dikalikan 80%. Ini murni kalau kamu menjual sendiri.? Misal kita mempunyai downline karenanya setiap order mereka yang deal kita mendapatakn tambahan 15% dan ini admin yang tak hapal detailnya. ??

Admin contohkan dulu perhitungan komisi MPP ini guna paket internet Nova 100 Mbps seharga Rp.299.000:

Ralat (report dari mas Angga)

Lumayan lah. ?? Nanti (kalau tak salah) uangnya akan ditransfer rutin pada rekening bank setiap bulannya.

Tak ada target penjualan, jadi dapat santai dan anggap saja lah mengisi waktu ketika menawarkannya. akan tetapi kalau sukses menjual banyak katanya akan diajak berlibur keluar negeri. Sempat diperlihatkan bagaimana MPP Singapura liburan pada Filipina, Hong Kong, Korea Selatan dan negara – negara wisata lainnya.

Nanti kalau telah registrasi akan mengunduh username dan password guna pengaturan partnernya. Kalau dari bincang – bincang sekilas sih semuanya dapat dimanage dari program handphone. Ini termasuk pendaftaran customer baru dan pengecekan jangkauan wilayah MyRepublic.

Oh ya, kalau kamu mengunduh undangan pada kegiatan yang sama jangan lupa bawa fotokopi KTP dan bolpen. Nomor rekening bank pun jangan lupa. Dibutuhkan guna mengisi formulir pendaftarannya. Admin tak siap soalnya tak diinformasikan sebelumnya, datang saja cuma iseng – iseng mengisi waktu. ?? akan tetapi bisa snack dan makanan kok, tak lapar lah sambil mendengarkan pembicaranya. Hehe. Sayang admin tak bisa doorprizenya (berharap). Haha. ??


Update 10 September 2015.

Tampaknya admin tunda dulu niat bergabung pada MPP ini. Memang ada trainingnya tapi jadwalnya kok pagi hari pada hari kerja ya. Jadi tidak cukup tahu bagaimana updatenya atau nyatanya pada lapangan. Sasarannya yang menganggur atau mahasiswa tampaknya sebab memang lebih fleksibel waktunya.

Admin pun masih search informasi katanya dulu ada program handphone guna managemen MPP ini jadi nanti mengunduh username dan password, pun belum ada kabarnya. Kecuali kalau yang dimaksud sales code, telah admin dapatkan.

Singkatnya sebab admin bingung sekali ini bagaimana sistemnya dan malas ribet akhirnya admin tak ikut dulu.

Oh ya, perhitungan komisi diatas tampaknya tak akurat. Maklum cuma merujuk pada ingatan waktu dia. ?? Ini admin sadari kesalahannya (lagi) sejak melihat presentasi MPP Indonesia yang baru admin dapatkan file PDFnya: http://www.mediafire.com/download/jppid2zoxp5xazy/mpp-indonesia.pdf. Nanti akan koreksi datanya kalau sedang tak malas. ??

Kalau ada anggota MPP yang telah aktif admin harap mau ikut sharing. Hitung – hitung saling berbabgi ilmu. Hehe. ??

sumber : utekno.com