rex-international-service-airwaybill-640x461-1

Modus penipuan barang kiriman dari luar negeri

Posted on

Layaknya biasanya kami diminta bantuan oleh pengunjung blog guna menjawab pertanyaannya, dan dikala dia yang masuk yakni mengenai tutorial cek paket yang dikirimkan menjalankan aplikasi jasa ekspedisi Rex International Service. Kami pikir ini ada hubungan pada Rex Indonesia tapi ternyata bukan, bahkan hasil pencariannya pada Google dapat disebut minim.

Berikut yakni isi email yang dikirimkan dan juga gambar dari resi yang mau dilacak:

Selamat pagi,,
Kami [anonim], tanggal 19 Agustus teman kami dari London mengirim paket guna kami tapi hingga hari ini kami belum pun approval paket tersebut padahal kami telah transfer clearance fee.
Berikut kami sertakan Airway Bill.
Thankyou

rex-international-service-airwaybill-640x461

 

Sesudah korespondensi yang berlanjut setelah email ini, kami mengunduh informasi bahwa berkenalan pada seseorang pada London melewati jejaring sosial (Facebook), dan temannya ini mau memberikan hadiah yang lumayan wah berisi Samsung Galaxy, ponsel BlackBerry, laptop Apple (MacBook), iPhone 4, berlian, tas wanita, parfum, harta keluarga dan semacamnya. Sungguh rejeki besar kalau dilihat – lihat apa pemberian teman baru ini.

Sesudah ia dikabari bawah barangnya telah dikirimkan pada Indonesia menjalankan aplikasi jasa ekspedisi Rex International Service tak lama kemudian nomor handphone kamu akan dihubungi oleh jasa ekspedisi bernama Cella Cargo pada Batam, Indonesia yang akan mengabarkan kalau barang tersebut telah hingga. Kabar gembira pastinya.

Namun kamu akan diberitahu pun bahwa ini harus membayar tebusan, dan nominalnya bervariasi tapi dari si sumber mencapai total 16 juta rupiah (6 juta guna clearance fee, dan 10 juta guna free money laundry certificate). Kalau diperbandingkan pada apa isi paketnya tentu masih untung besar. Namun disinilah letak penipuannya sebab barang yang disebut tersebut tak akan diteruskan pada kamu, bahkan kami berani bilang memang tak pernah ada atau terjadi.

Dari hasil pencariannya kami malah menunjukkan ini yakni diantara modus penipuan menjalankan aplikasi pengiriman luar negeri. Nama ekspedisi yang digunakan pun dapat berlainan, tapi intinya sama. Sebelumnya kami sempat terpikir bahwa barangnya tertahan bea cukai.

Kami salut kepada korban yang telah melapangkan dada kepada kejadian ini, dan semoga mengunduh rejeki yang lebih bagus pada kemudian hari.

Akan pun tidak cukup sesuai kalau kami memberikan nasehat sebab kami sendiri pernah mengalami kasus penipuan online, tapi kalau dipertimbangkan hal inilah yang merancang kami menjadi lebih berhati – hati pada setiap transaksi atau hadiah tak terduga.

Selaku penutup ada satu kutipan yang kami kira cocok guna situasi ini: “If it’s too good to be true, then it probably is.”. Kalau terlalu bagus apapun tawarannya kamu mesti waspada.

sumber : utekno.com