archive-is-640x302-1

Menyimpan halaman website secara online

Posted on

Setiap konten yang terdapat pada situs tentu dapat pada gampang diakses kapan saja dan dimana saja, tapi dapat jadi antara situsnya mati atau isinya dihapus oleh pembuatnya, dapat pun telah diblokir. Kalau informasi yang terdapat pada laman dia urgen dan akan kamu tahu usia kontennya tak akan lama sebelum lenyap karenanya dapat menyimpannya pada komputer (tinggal Save as) atau pun melalui online.

Jadi yang kita kerjakan sebetulnya yaitu merancang duplikat atau backup dari laman situs tersebut dan ini memanfaatkan layanan dari Archive.is. Tutorial menggunakannya sendiri sangatlah gampang, tinggal isikan domisili halamannya di kotak “My url is alive and I want to archive its content” dan tekan Save the page.

archive-is-640x302

Nanti kamu akan melihat kondisi terbaru dari laman yang kamu masukkan tadi, apakah telah ada tangkapan tampilannya dan apakah mau menyimpan lagi. Lanjutkan dan kamu akan dapat melihat daftar file – file apa saja dari situs tadi yang diproses dan dibuatkan backupnya, lumayan informatif sambil menunggu hingga rampung backupnya. Cepat kok. Ingat ini dikerjakan hanya guna satu laman saja, jadi kalau banyak ya satu per satu mengulangi prosesnya.

archive-is-dowloading-website-640x291

Sesudah dia kita akan dialihkan pada laman yang telah disimpan tadi pada Archive.is. Ada fitur unduh selaku file ZIP, melihat gambar screenshotnya, pun link singkatnya yang dapat dibookmark dan dibagikan. Amat memudahkan kan?

Sobat pun dapat search backup situs lainnya yang telah tersimpan pada layanan Archive.is, tinggal isikan domisili situs atau url spesifiknya di kotak “I want to search the archive for saved snapshots” dibagian bawah laman utamanya. Kalau ini konten populer semestinya telah ada yang merancang snapshotnya.

sumber : utekno.com