Mengenal jenis komputer jinjing

Posted on

Tak terasa dahulu komputer jenisnya hanya ada antara desktop yang ukurannya lumayan besar atau laptop yang berukuran lebih bersahabat sehingga gampang dibawa kemana – mana. Kemajuan pada teknologi memudahkan produsen gadget keras memperkecil komponen – komponen yang digunakan. Selanjutnya terdapat bermacam – macam jenis komputer jinjing (portable) yang mempunyai nama yang berbeda, mari kita lihat satu persatu.

Palmtop

Gadget sangat kecil yang memberikan sahabat kemampuan penuh komputer, kebanyakan palmtop menjalankan versi khusus dari Windows yang lazim disebut Windows CE, tapi model – model terbaru dapat menjalankan Windows XP. Pada munculnya smartphone, palmtop menjadi kadaluarsa bahkan sahabat tak dapat membelinya sekarang ini. Palmtop mempunyai ukuran dektop sekitar 6-7 inci.

Netbook

Pada besar dektop sekitar 9 – 10 inci, netbook lumayan populer untuk yang tak mau mengarahkan laptop yang berat tapi masih membutuhkan jawaban komputer komplit.

lenovo-ideapad-s215-tampak-dalam-558x480

Cocok guna pemakaian sehari – hari layaknya media sosial, menggunakan aplikasi Word guna menyelesaikan fungsi, menonton film dan bermain game – game kecil. Mereka dapat menjalankan program operasi Windows atau Linux sehingga sahabat dapat menggunakan aplikasi seluruh software yang lazim digunakan. Tips ini bertolak belakang pada tablet atau smartphone yang belum tentu ada software favorit sahabat, kalau tak ada karenanya sahabat akan search software alternatif yang akan ada atau tak.

Kami sendiri sering menggunakan aplikasi Netbook ACER Aspire One D270 sebab baterainya lebih tahan lama, hingga 5 jam malah kalau cuma dibangun browsing – jadi kalau mati lampu bukanlah masalah. Harganya sendiri pun lebih murah.

Ultrabook

Adalah sebuah nama guna jenis terbaru komputer pada tipe “ultra portable notebook”, biasanya pada berat tidak cukup dari 1.5kg dan sangatlah tipis. Kategori diciptakan oleh produsen komputer selaku respon kepada Apple Macbook Air.

Walau ultrabook sangatlah tipis (tidak cukup dari 2cm), ukuran dektop tidaklah kalah pada notebook di umumnya – diantara 11 hingga 15 inci. Hampir seluruhnya dilengkapi pada SSD (Solid State Disk) yang selain ukurannya benar-benar kecil pun tak ada suara layaknya harddisk biasanya, lebih ringan dan jauh lebih cepat dibanding HDD lazim, yang akan memberi kesan instan di penggunaannya. Cuma harganya pun jauh lebih mahal dan kapasitasnya lebih kecil dibanding harddisk lazim. Ultrabook pun tak dilengkapi DVD drive, jadi sahabat tak dapat menggunakan aplikasi DVD kecuali menggunakan aplikasi DVD drive eksternal.

Gadget ini cocok guna hampir semuanya pemakaian komputer dan bermain game, tapi terbatas bila game ini adalah game 3D yang high end. Yang pasti kalau sahabat menggunakan aplikasi ini akan terasa uniknya.

Notebook and Laptop

Notebook dan Laptop sekarang ini ialah istilah yang mengacu di jenis komputer portable yang sama. Kategorinya dapat disebut di jenis yang standar pada bermacam-macam macam ukuran. Harganya lebih murah dibandingi beberapa jenis komputer jinjing lainnya yang spesifik pada hal pembedanya layaknya wujud atau hardware yang tertanam.

asus-X452Cp-tampak-dalam-563x480

Notebook biasanya mempunyai ukuran dektop diantara 12 – 18 inci, tapi 14 inci adalah normalnya. Kamu dapat mengunduh notebook yang mempunyai graphic card bagus sehingga mampu bermain game 3D high end, walau ini bukan standarnya. Notebook pun lazim mempunyai DVD drive dan hard disk berkapasitas besar.

sumber : utekno.com