Mengatasi browser dialihkan ke situs lain

Posted on

Diantara jenis gangguan pada internet dan lumayan merepotkan menurut admin yakni redirect pada situs lain dikala baru saja membuka laman situs yang sebetulnya kita tuju. Kadang otomatis terjadi tanpa butuh mengikuti apa – apa, atau hanya butuh tekan saja pada seluruh unsur pada laman websitenya. Bikin jengkel kan? Apalagi sering diarahkan pada situs yang penuh iklan dan malware.

Nah… sebetulnya di setiap browser populer yang digunakan telah ada pengaturan yang dapat dimanfaatkan guna minimal memperingatkan sahabat kalau dikala dia tab browser akan dibawa pada domisili situs lain. Dan informasi ini dapat sahabat mulai guna mencegah redirect tanpa ijin ini.

Mozilla Firefox

Silahkan akses Pengaturan > Canggih > Umum. Didalamnya akan ada opsi Peringatkan bila situs website mencoba mengalihkan atau mengandung ulang laman, silahkan dicentang guna mengaktifkannya.

Google Chrome

Di versi lama dulu disediakan Settings > Show advanced settings… > Privacy. Beri centang di Enable Phishing and Malware Protection. Sayangnya di versi terbaru opsi ini hilang. Jadi tampaknya mesti gunakan addon guna blokir redirectnya, tapi admin masih belum ketemu yang cocok.

Catatan, ini tak berlaku guna versi Android. Solusinya antara sahabat tak membuka situs dia lagi atau kalau konstan terjadi harap cek gunakan antivirus pada Play Store. Rekomendasi pribadi coba ESET Mobile Security.

Dan apabila yang terjadi sahabat selalu kena bajak browsernya pada Windows karenanya segera install Malwarebytes Anti-Malware guna mengatasinya.

Sementara cuma hingga disini informasinya.

sumber : utekno.com