Mengalihkan alamat www ke non-www dengan DNS record

Posted on

Tempat tinggal situs yang diawali pada www atau seketika nama domain? Ternyata hal ini dapat menjadi masalah sehingga banyak pro dan kontranya. Terlepas apakah alasan sahabat menginginkan diantara aplikasi pengalamatan situs diatas sebab faktor SEO atau kebiasaan saja keduanya akan kami ajarkan caranya pada memakai aplikasi website forwarding via record DNS server dari domain sahabat.

Jadi sesungguhnya kita tak harus repot – repot menggunakan aplikasi file htaccess dan mengedit isinya sebab bila sahabat menggunakan aplikasi Blogspot atau WordPress sendiri pun tak ada, ada tutorial yang lebih gampang dan kalau sahabat telah sukses membangun blog atau situs karenanya dapat seketika memanfaatkan pengaturan DNS record dari domainnya.

Terlepas dari apapun petunjuk DNS Hosting yang sahabat gunakan, dapat dari cPanel atau menggunakan aplikasi layanan pihak ketiga layaknya Hurricane Electric – sahabat lumayan membangun sebuah record bertipe CNAME dan mengisikan subdomain www menuju domain utama. Misal www.utekno.com pada utekno.com.
nsone-add-new-record
Gambar diatas yaitu dari layanan DNS hosting free NSONE, dapat sahabat jadikan referensi bagaimana pengaturan redirect www menuju non-www melalui umum. Simbol @ (at) dapat diganti menjadi kosong, ini tergantung konfigurasi DNS hosting sahabat apakah menganggap karakter @ atau mesti dikosongkan guna menandakan domain utama.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com