google-maps-malang-640x309-1

Mencari jalan ke tujuan menggunakan Google Maps

Posted on

Sobat sedang berkunjung pada suatu daerah baru dan bingung bagaimana jalur jalannya guna hingga di domisili yang dituju? Kalau dulu kita butuh berhenti dan bertanya di orang setempat karenanya sekarang ini ada petunjuk alternatif yang relatif lebih cepat dan akurat. Tutorial yang admin maksudkan ialah pada menjalankan Google Maps yang selain fungsinya selaku peta pun mampu memudahkan kita sebelum tersesat pada jalan.

Kami yakin sahabat pasti mengarahkan handphone, dan semoga saja mempunyai koneksi data yang dapat digunakan guna terhubung pada internet. Kenapa? Kalau sahabat dapat online karenanya sahabat dapat minta bantuan Google Maps guna menunjukkan jalannya dari posisi sahabat sekarang ini menuju domisili yang mau sahabat datangi.

google-maps-malang-640x309

Berikutnya perhatikan pada kotak bagian kiri dan tekan di Directions.

google-maps-directions-malang

Isikan lokasi sahabat sekarang ini melalui manual kalau Google Maps tak otomatis mengenalinya, lumayan diperkirakan saja tak usah dipaskan pada nomor rumah sekitar. Berikutnya isikan domisili tujuan sahabat, atau kalau yang mau dikunjungi ialah suatu bangunan terkenal karenanya isikan saja namanya. Disini admin search jalan dari daerah Tidar menuju bandara Abdul Rachman Saleh pada Malang.
google-maps-direction-tidar-abdul-rachman-saleh

Tambahan saja, kalau lokasi sahabat sekarang ini berada terpencil pun sahabat tak melihat alamatnya dan Google Maps tak mendeteksi posisi sekarang ini karenanya ada petunjuk guna memaksanya mengetahui posisi sahabat, asalkan ada koneksi internet dan adanya GPS akan lebih akurat nantinya. Perhatikan pada sisi kanan bawah dan tekan icon bundar sangat atas.
google-maps-additional-options

Kalau telah karenanya tepat dibawahnya akan otomatis muncul kotak berisi informasi menjalankan kendaraan apa (defaultnya ialah mobil), berapa lama baru hingga pada tujuan, berapa jaraknya pada kilometer, dan sekilas melewati nama jalan apa. Hasilnya akan diurutkan menurut yang tercepat atau terbaik dari atas, jalur alternatifnya tepat berada dibawahnya.
google-maps-direction-tidar-abdul-rachman-saleh-car-directions

Rute terbaik beum tentu yang terpendek, kesibukan lalu lintasnya pun berpengaruh. Jadi silahkan sahabat lihat – lihat dahulu jalur alternatifnya, tapi hingga sekarang ini rute yang ditawarkan oleh Google Maps belum pernah mengecewakan.

Kalau tulisan saja jelas sahabat bingung memahaminya, karenanya lihatlah peta yang berjalan karenanya akan muncul jalur berwarna biru dari lokasi sahabat sekarang ini menuju lokasi yang dituju. Jalur berwarna abu – abu ialah jalur – jalur alternatifnya.
google-maps-direction-tidar-abdul-rachman-saleh-route

Oke, sekarang ini sahabat telah menentukan menjalankan jalur yang mana tapi mau mengetahui detailnya terutama nama – nama jalan yang bakal sahabat lewati, namanya pun mengemudi kalau sambil lihat handphone akan amat berbahaya nantinya. Nah.. tekan saja List all steps dan akan muncul panduan per metode guna setiap jalan yang akan dilalui dan juga instruksi belok dimana, sekarang ini jalan apa, berapa lama, dan jaraknya.
google-maps-direction-tidar-abdul-rachman-saleh-steps-640x255

Akan lebih gampang lagi kalau sahabat berpergian pada teman sahabat yang dapat menjadi navigator, sebab Google Maps akan otomatis mengupdate rute yang sahabat jalankan merujuk pada posisi terbaru sahabat, dan bahkan kalau sahabat kelewatan akan diberitahukan guna kembali atau otomatis dibuatkan jalur baru. Benar – benar gampang dan dapat diandalkan bukan?

Kami sendiri lumayan sering menggunakannya sewaktu pada Bali bersama teman -teman, kami melalui tak sengaja menjalankan jalan kecil guna pada tujuan, kelebihannya ialah lebih sepi dan cepat dibanding jalan utama, cuma ya… agak bingung pun menggantungkan nasib pada Google Maps. Haha. ??

sumber : utekno.com