regedit-hkey-classes-root-directory-shell

Memperbaiki jendela Search muncul setiap kali membuka folder

Posted on

Masih berkutat kepada pemulihan pengaturan perilaku Windows Explorer yang aneh, kali ini admin akan membahas petunjuk memperbaiki masalah dimana setiap kali sahabat membuka folder atau drive karenanya akan akses berjalan isinya malah muncul jendela Search. Ini biasanya terjadi sebab dirusak oleh virus dan setelah sukses dihapus tak dapat dikembalikan pada normalnya.

Bagaimana petunjuk mengatasinya? Kamu mesti mengutak – atik registry pada Windows selaku solusinya. Jadi panggil terlebih dahulu run dialog (klik tombol shortcut Windows+R), isikan regedit pada pada kotak yang disediakan dan klik ENTER.
windows-7-run-command-regedit

Di jendela Registry Editor navigasikan pada lokasi HKEY_CLASSES_ROOTDirectoryshell guna memperbaiki jendela Search yang berjalan ketika mengakses folder dan HKEY_CLASSES_ROOTDriveshell guna drive atau partisi. Admin sarankan sebelum mengubah apapun pada registry guna mengikuti backup terlebih dahulu, sehingga kalau ada apa – apa dapat dikembalikan layaknya semula.
regedit-hkey-classes-root-directory-shell

Di kedua lokasi registry tersebut hapuslah Default, bila masih gagal diperbaiki pun karenanya hapus find yang terletak didalam key shell di kedua tempat tadi.

Kami harap sukses. ??

sumber : utekno.com