Membuat email balasan otomatis pada Gmail

Posted on

Email telah menjadi alat komunikasi yang benar-benar urgen sekali pada kehidupan sehari-hari. Setiap hari hampir pasti ada email yang masuk (inbox) bagus dia dari teman, urusan kerja, promosi, dll. Nah bagaimana ketika kita berpergian jauh sehingga tak dapat membalas email pada rentang waktu lama? Padahal ada email urgen yang mesti dibalas. Tentu repot sekali bukan, nah berikut ini ada tips untuk pengguna Gmail guna merancang pesan balasan melalui otomatis.

  1. Masuk pada account gmail kita, di bagian kanan tekan icon Gear kemudian tekan pengaturan (contoh gambar)

  2.  Di tab General scroll hingga mendapatkan opsi Vacation responder. Pilih Vacation responder on kemudian di First Day pilih tanggal pada mana kita telah tak dapat membalas email, guna Last Day biarkan kosong saja. Isi Subject dan Message sesuai keinginan, setelah rampung tekan Save Change.

  3. Bila telah sukses karenanya dibagian atas fitur utama email akan muncul pemberitahuan mengenai Vacation responder telah aktif. Guna menyudahi lumayan tekan End now.

Pada adanya fitur ini setidaknya pengirim email mengetahui bahwa kita tak dapat membalas email pada rentang waktu tertentu dan kita dapat liburan pada santai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

sumber : utekno.com