media-player-classic-home-cinema

Media Player Classic – Home Cinema: Video player ringan dan serba bisa

Posted on

Menonton film, video klip, anime dan sebagainya pada komputer sudahlah menjadi hal yang lumrah. Kalau kamu masih menjalankan video player default dari Windows karenanya akan terasa keterbatasan dari Windows Media Player (WMP) ketika memainkan file – file video, apalagi kalau formatnya sudahlah tak standar karenanya tak akan bisa dimainkan.

Kamu dapat melengkapi codec yang terinstall menjalankan Windows 7 Codec Pack, tapi WMP sendiri terhitung sistem pemutar video yang lumayan berat diperbandingkan alternatifnya. Admin sendiri lebih memilih Media Player Classic – Home Cinema (MPC-HC) guna memainkan hampir semuanya jenis video. Tampilannya yang mudah dan fokus di kemampuannya selaku video player adalah nilai lebih, daripada kita repot – repot berusaha mengetahui petunjuk gunakan sistem player lainnya.
media-player-classic-home-cinema

Fitur subtitle pun telah menjadi standar, asalkan ada file subtitle yang mempunyai nama yang sama pada videonya pada satu folder karenanya akan otomatis dimuat dan ditampilkan di ketika dimainkan.

Admin yakin ketika kamu mencobanya akan terasa jauh lebih enteng dibanding WMP bawaan Windows, bahkan dukungan codec defaultnya sendiri lebih komplit sehingga kamu dapat memainkan mayoritas video pada format populer melalui gampang. Misal ada video yang tak dapat dimainkan karenanya MPC-HC akan search codecnya dikomputer kamu, jadi kamu tak harus menginstall codec yang sama berulang kali.

Ringannya program ini ketika memainkan suatu video, bahkan pada resolusi tinggi (HD, 1080p keatas) pun tak ada masalah berarti, semuanya masih dapat tanpa hambatan ditonton dan kualitasnya pun bening tanpa cela. Kesimpulannya, kami amat menyarankan memakai Media Player Classic – Home Cinema selaku video player default pada Windows.

sumber : utekno.com