niagahoster-pengaturan-privasi-domain-640x293-1

Kecewa NiagaHoster

Posted on

Admin telah beberapa kali membahas NiagaHoster guna tempat membeli nama domain termurah pada Indonesia, tapi tampaknya setelah ini kami mesti menghentikan promo kami. Ya, ini dikarenakan NiagaHoster telah mengubah selain harga domain (naik, tapi masih termasuk murah) dan ditiadakannya fitur WHOIS Privacy yang sebelumnya free menjadi berbayar (Rp. 12.500).

Langkah ini kami baru ketahui ketika membeli domain guna teman kami, entah kenapa tak ditemukan adanya fitur Privasi pada page pengelolaan nama domain tersebut. Jadi opsi pengaturan privasi domainnya yang tak ada, sempat kami pikir salah lokasi settingnya. Untung kami cek dan bandingkan pada nama domain kami yang lain tapi telah lebih dahulu kami registrasikan.

niagahoster-pengaturan-privasi-domain-640x293

Seketika saja kami tanyakan pada tim Technical Support NiagaHoster dan benar saja ternyata fitur Whois Privacy ini sekarang ini mesti membayar guna mengaktifkannya. ??

niagahoster-support-ticket-whois-privacy-640x374

Berikut isi balasan ticket kami:

Halo Chandra,

Trimakasih sudah menghubungi team support Niagahoster,

Benar, guna harag domain baru kami ketika ini belum termasuk layanan domain privacy, guna dia apabila sahabat menginginakn layanan tersebut karenanya akan kami kenakan biaya tambahkan sejumlah Rp.12.500 per domainnya, dna apabila sahabat setuju mohon guna konfirmasi kembali.

Mohon guna tak segan menghubungi kami kembali bila masalah ini masih belum terselesaikan atau bila sahabat masih mempunyai pertanyaan lainnya. admin akan amat senang memudahkan sahabat.

Salam Hangat,
www.niagahoster.co.id

Yah… agak kecewa pun sih kepada NiagaHoster. Dapat dinamakan agak sial pun kami pada membeli domain .com baru pada NiagaHoster hari ini. Selain harga pada bannernya masih belum diupdate, tercantum 84ribu tapi di ketika checkout 99ribu. Ini bukan masalah besar untuk kami, sebab masih terhitung murah. Saran kami pada NiagaHoster sih lain kali kalau ada promo serupa harap dicantumkan waktu berlakunya pun biar tak ada salah paham.

niagahoster-promo-domain-com-84ribu-640x300

 

Yang diperparah fitur Whois Privacy tak ada dan menambah harga 12.500. Padahal pada FAQnya masih dituliskan kalau fitur ini yaitu free.

niagahoster-faq-whois-privacy-gratis

Admin tak menuduh ini penipuan, tapi ya setiap kebijakan baru harap segera diperbarui data – datanya. Ini supaya tak menyesatkan calon customer atau customer NiagaHoster lama layaknya kami sebab berharap mengunduh nama domain murah pada proteksi Whois free layaknya biasanya. Semuanya data ini masih sesuai screenshot per tanggal 12 Maret 2015, semoga telah diupdate setelah kami menghubungi supportnya.

Langkah ini menjadi pembelajaran pribadi untuk kami agar setiap ketentuan yang terdapat situs resminya belum tentu ketika dia benar, dan memang sebaiknya ditanyakan dahulu pada support laman apapun kalau ada yang tak meyakinkan. Daripada terlanjur membeli tapi mengunduh hasil yang berbeda. Iya kalau komplain dapat memperbaikinya. ??

Kapok pada NiagaHoster? Tentu tak, cuma ketika ini kecewa saja. Admin masih akan terus menjalankan jasanya.

Ini hanya masalah nama domain saja, sedangkan mengenai layanan hosting dari NiagaHoster kami tak dapat berkomentar sebab belum pernah mencobanya. Akan pada lain kesempatan ketika ada teman atau klien yang menginginkannya tentu akan kami review pun.

sumber : utekno.com