kchmviewer-640x403-1

kchmviewer: Pembaca file CHM penuh fitur

Posted on

Walau Windows dapat melihat file CHM (file help Microsoft) melalui asli tanpa program tambahan tapi kemampuannya terbatas kalau kebutuhan kita tak hanya mau melihat isinya saja. Format CHM sering kita peroleh pada Help dari program atau (benar-benar jarang) ebook.

File CHM sesungguhnya hanya kumpulan file HTML yang dikompilasikan menjadi satu pada kompresi LZX. Sebab bukan format yang rahasia karenanya kita pada gampang mengunduh sistem aplikasi alternatif pembacanya, dan yang kami jalankan ketika ini yaitu kchmviewer.

kchmviewer-640x403

Di kchmviewer kamu dapat menyimpan bookmark permanen (guna bookmark dapat dimatikan pada beberapa CHM, jadi kita dapat paksa guna mengaktifkannya), menampilkan jenis tulisan yang benar (kadang CHM viewer asli Windows ngadat pada menampilkan karakter asing), fitur tab guna mempermudah kita membuka dan melihat lebih dari 1 file CHM sekaligus, dan yang terpenting untuk kami yaitu fitur pencarian. kchmviewer mempunyai mesin pencari teks yang benar – benar ampuh, kalau kamu telah sering berinteraksi pada file CHM pasti menyadari betapa terbatasnya kemampuannya pada search potongan tulisan dan hasilnya sendiri masih harus dipilah melalui manual.

Bagusnya lagi program ini bersifat multiplatform, jadi dapat digunakan pada Linux dan Macintos yang tak dapat membuka melalui native.

sumber : utekno.com