mozilla-firefox-profile-folder-640x386-1

Cara reset about:config Mozilla Firefox

Posted on

Guna pengaturan Mozilla Firefox tingkat lanjut karenanya kita butuh mengutak – atik melalui manual lewat about:config, tapi kadang sebab terlalu banya modifikasi kita jadi lupa dimana dan apa saja yang telah berubah. Apabila kita mau mengembalikan satu atau dua pengaturan akan masih dapat dilacak. Namun bagaimana kalau kasusnya mau semuanya konfigurasinya jadi default?

Tak ada petunjuk gampang guna memulihkan seluruh isi about:config menjadi default didalam software Firefox sendiri. Yang terdapat dikala ini yaitu melakukannya melalui manual. Silahkan ketikkan tempat tinggal about:support pada browsernya dan ENTER. Didalam page yang muncul tekan Open Folder, ini akan membuka folder profil browser sahabat.
mozilla-firefox-profile-folder-640x386

Fungsi kita berikutnya yaitu menghapus file yang bernama prefs.js, ini berisi seluruh konfigurasi Mozilla Firefox sahabat. Saran admin sahabat bikin backupnya dulu sebelumnya. Demikian itu dibuang nanti di dikala browsernya digunakan karenanya akan otomatis dikerjakan lagi tapi menjalankan pengaturan default semuanya.

Jawaban ini pun cocok guna mengatasi malware yang membajak search engine default dan jendela popup yang mengganggu di dikala beraktivitas online.

sumber : utekno.com