android-terminal-emulator-ping-360x640-1

Cara ping di Android

Posted on

Ping adalah sebuah diantara alat yang dapat digunakan guna mendiagnosa koneksi internet dan setidaknya kita dapat melihat melalui nyata apakah benar sedang bermasalah atau tak ketika dia. Sesungguhnya di setiap program operasi telah terdapat software ping walaupun belum tentu pengguna lazim diberi aksesnya pada jelas, layaknya pada Android.

Nah… apabila sahabat penasaran soal bagaimana caranya kita mengikuti ping seketika dari handphone Android karenanya mau tak mau mesti menginstall software tambahan. Guna ketika ini admin masih membahas Terminal Emulator for Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=jackpal.androidterm&hl=en. Keunggulannya yaitu tidak dipungut bayaran dan tanpa iklan, pun fitur – fiturnya selain tujuannya ngeping lumayan komplit.

android-terminal-emulator-ping-360x640

Tutorial menjalankan Terminal Emulator sendiri sangatlah gampang, jalankan saja appna layaknya lazim dan seketika ketik keyword petunjuk ping disusul tempat tinggal IP atau tempat tinggal laman. Ya layaknya ping 8.8.8.8 atau ping google.com. Dan kalau stop nanti akan muncul kesimpulan koneksinya bagaimana.

Oh ya bedanya ping pada Android (dan Linux) pada Windows yaitu dalam kurun waktu tak diberhentikan karenanya proses ping akan berjalan terus selamanya, kalau pada Windows kan cuma 4 kali saja defaultnya kecuali diinstruksikan guna terus.

Ya intinya petunjuk ini kita harus menginstall command prompt pada Android agar dapat memakai ping, dan banyak alternatifnya selain yang admin berikan diatas. Admin cuma mencontohkan pada aplikasi android sangat mudah saja.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com