Cara menghilangkan @wifi.id dari modem Telkom Speedy

Posted on

Kalau sahabat menggunakan aplikasi layanan Telkom Speedy guna koneksi internet sahabat karenanya pasti ditawarkan bundling pada modem WiFi supaya dapat memakai jaringan hotspot pada rumah. Dan dikala sahabat mengaktifkannya karenanya pasti akan ada 2 jaringan WLAN yang muncul, yaitu nama SSID yang sahabat bikin sendiri dan satunya yaitu Speedy Instan@wifi.id atau menggunakan aplikasi nama SSID lain yang diakhiri @wifi.id.

Efek negatif pada aktifnya @wifi.id melalui default dari modem bawaan Speedy yaitu dapat ditumpanginya koneksi internet sahabat oleh orang asing, ini dapat berpengaruh di kecepatan unduh dan tentu saja kalau orang dia mengikuti kejahatan yang tercatat yaitu domisili IP sahabat. Rugi kan? Walau kecil kemungkinan terjadinya tapi alangkah baiknya kalau dicegah terlebih dahulu daripada terlambat.

Nah… Bagaimana tutorial mematikan Speedy Instan@wifi.id ini? sahabat membutuhkan akses telnet menuju domisili IP 192.168.1.1.

command-prompt-telnet-192-168-1-1

Catatan saja disini kami membicarakan modem WiFi dari Telkom Speedy pada merek TP-LINK dan tipe TD-W8151N. Tipe lain layaknya TD-8101G, TD-8817, dan TD-8951N yaitu mirip. Sedangkan modem jenis lain layaknya dari ZTE atau Huawei dari percobaan kami caranya tetap tak berbeda.

sahabat akan diminta memasukkan username dan password dari modem sahabat, kalau lupa sahabat dapat mencoba user dan pass defaultnya: admin dan admin. Sesudah dia guna menonaktifkan SSID tambahan ini ketikkan command rt setbssidnum 1.
telnet-tp-link-rt-setbssidnum-1
Rampung! Selanjutnya SSID yang aktif yaitu nama jaringan hotspot yang sahabat bikin sendiri.

sumber : utekno.com