whatsapp-setelan-640x384-1

Cara mengganti nomor WhatsApp

Posted on

WhatsApp yaitu diantara software chatting mobile yang lumayan populer, dan memang kami sering menggunakannya sebab lebih dapat diandalkan daripada BlackBerry Messenger. Mudahnya mendowload kontak kenalan pada WhatsApp sebab seluruh nomor yang tersimpan pada ponsel akan dicek dan otomatis diisikan. Ini sangatlah memudahkan di awalnya, tapi kalau sahabat mau mengganti nomor seluler sahabat karenanya proses ini akan diulangi kembali dari awal.

Jadi sebab program WhatsApp yaitu memakai nomor handphone pada kontaknya merancang seluruh data akun sahabat terikat, dan kalau sahabat terpaksa menggunakan aplikasi nomor baru karenanya sebaiknya sahabat memindahkan atau mengikuti migrasi akun sahabat. Ini dikarenakan kalau ada yang memakai nomor lama sahabat karenanya data kontak – kontak sahabat akan bisa digunakan orang lain, ada resiko pemalsuan identitas nantinya – dan takutnya dapat terjadi penipuan menggunakan aplikasi nama sahabat. Bahaya kan?

Untungnya WhatsApp memberikan petunjuk gampang guna mengubah nomor yang sahabat jalankan. Seketika saja akses program WhatsApp dan akses Settings (Setelan). Sesudah dia tap di Akun.
whatsapp-setelan-640x384

Akan muncul Ganti nomor pada opsi – opsi yang muncul. Tap guna memulai prosesnya. Disini kami menggunakan aplikasi WhatsApp Messenger versi 2.11.528 guna Android di handphone Lenovo A369i. Seingat kami fitur ini memang tak ada di versi sebelumnya, jadi kalau sahabat tak mendapatkannya harap diupdate dahulu aplikasinya.
whatsapp-akun-640x384

Pertama-tama akan muncul informasi mengenai proses penggantian nomor, data apa saja (akun, grup, setelan, kontak) yang akan dipindahkan dan kalau yakin seketika saja tap Lanjut. lalu isikan nomor telepon lama dan berikutnya nomor telepon baru, akhirnya tap di Rampung.
whatsapp-ganti-nomor-lama-baru-640x530
Silahkan tunggu proses verifikasi permintaan pergantian nomor dari WhatsApp. Pastikan nomor telepon lama dan baru sahabat pada keadaan aktif, sebab nanti akan dikirimkan SMS verifikasi penggantian nomor. Kalau handphone sahabat hanya satu atau tak Dual SIM karenanya terpaksa sahabat melakukannya pada mengganti SIM card.

Gampang bukan? ??

sumber : utekno.com