Cara mengganti alamat IP Internet Gateway di modem Huawei

Posted on

Kemarin ada diantara pengunjung yang menanyakan bagaimana petunjuk apabila ada program yang pengaturan onlinenya fix di domisili IP internet gateway 192.168.1.1, dan untuk pengguna modem Huawei akan berbeda pada 192.168.1.254. Sebab konfigurasi IP address guna internet gateway pada program penanya tadi tak dapat diubah karenanya petunjuk mengatasinya hanya dapat lewat pengaturan modemnya.

Bila sahabat mengalami kasus serupa atau pada tujuan berbeda mau mengubah domisili IP dari internet gateway pada modem Huawei dapat mengikuti petunjuk berikut. Oh ya, disini kami menggunakan aplikasi modem pemberian Telkom Speedy yaitu Huawei HG532e, kalau milik sahabat berbeda silahkan diadaptasikan caranya.

Seketika saja akses halaman administrasi modem Huawei pada domisili IP 192.168.1.254, isikan username: support dan password: theworldinyourhand. Setahu kami user superadmin ini hanya ada pada modem bawaan Speedy, kalau nanti opsi – opsi yang kami bicarakan tak ada karenanya dapat mencoba username dan password default lainnya.
huawei-hg532e-login-640x477

Sesudah dia segera saja akses page Basic > LAN > DHCP. Perhatikan di bagian LAN Host Settings akan ada kotak IP Address, nah ini yaitu domisili IP dari internet gateway pada modemnya. Silahkan sahabat gantikan pada domisili IP yang sahabat inginkan, atau guna kasus pengunjung tersebut dijadikan 192.168.1.1 layaknya pengaturan modem TP-LINK atau ZTE. Tekan Submit guna menyimpan konfigurasi barunya.
huawei-hg532e-basic-lan-dhcp-640x256

Misal sahabat menggunakan aplikasi domisili IP 192.168.1.1 karenanya disini ada satu tahap kecil lagi yang harus dilakukan, dan ini terletak di tepat dibagian bawahnnya yaitu pengaturan DHCP. Ubah domisili IP yang berada pada kotak Start IP Address agar tak mengikutkan 192.168.1.1 sebab nanti akan konflik.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com