Cara mengatur besar tampilan website dalam browser

Posted on

Kemarin malam teman admin bertanya kenapa ukuran gambar thumbnail dari hasil pencariannya pada Google Images lebih kecil dari sebelumnya, dan ini terjadi setelah entah menekan tombol apa. Pada benak admin telah jelas apa penyebabnya, dan kalau dipikir – pikir tampaknya ini sering menjadi masalah sebab banyak orang tak tahu apa fitur yang dinamakan salah klik ini.

Jadi hakekatnya pada browser modern apapun bagus Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan semacamnya kita dapat mengikuti zoom-in guna memperbesar tampilan laman, zoom-out guna memperkecilnya, dan ini berlaku guna semuanya faktor yang terdapat pada situs layaknya tulisan (ukuran font), video dan gambarnya.
google-image-search-zoom-out-640x299

Apa tombol shortcut yang admin maksud? Silahkan sahabat coba klik tombol CTRL dan + (plus), ini akan menambah besar tampilan laman. Sebaliknya bila sahabat menekan CTRL dan – (minus), karenanya akan semakin kecil tampilannya.

Sebetulnya fitur ini urgen guna memperjelas apa yang ditampilkan pada dektop, atau melihat seluruh faktor laman melalui utuh. Jadi bukan guna mengganggu pengguna kalau menggunakannya. Pembuat browser tak seiseng dia kok. ??

sahabat bingung berapa dan bagaimana ukuran aslinya? Karenanya klik saja tombol CTRL+0 guna me-resetnya, dan ukuran websitenya akan kembali pada default. Jadi kalau sahabat merasa ada keanehan pada tampilan laman silahkan coba kembali pada asalnya pada menekan kombinasi tombol ini, dan jangan kebingungan lagi. Hehe. ??

sumber : utekno.com