Cara mengatasi Runtime Error! R6016 di Windows

Posted on

Diantara error Windows lain yang disebabkan Microsoft Visual C++ Runtime Library ialah pada kode R6016. Error ini telah dikenal sejak jaman Windows 3.1, dan lebih umum terjadi di program – program lama, jadi tampaknya telah jarang ditemui. Untuk kamu yang masih membutuhkan program lama tentu membutuhkan petunjuk guna memperbaiki Runtime Error! R6016 ini.

Pesan kesalahan yang muncul ialah layaknya berikut:

Runtime Error!
Program: C:Program Files (x86)Windows Media Playerwmplayer.file ekstensi exe
R6016
– not enough space for threaded data.

Apa penyebab error R6016 ini? Melalui teknis ini disebabkan thread program tersebut menjalankan aplikasi kapasitas penyimpanan yang berlebihan. Ini dapat dikarenakan programmer yang salah, runtime library yang bermasalah atau memang harus update.

Petunjuk memperbaiki Runtime Error! R6016 ini yang baru admin ketahui ada dua:

Install ulang atau update aplikasi yang bermasalah

Pertama-tama coba dulu install ulang aplikasi yang mengalami error ini, kalau belum sukses pun coba search update sangat baru, bila masih gagal karenanya coba search versi sebelumnya. Tak banyak yang dapat dilakukan sebab error jenis ini biasanya masalahnya dari program yang dijalankan dan pustaka pendukungnya.
Install ulang atau update semuanya Microsoft Visual C++ Redistributable

Kemungkinan besar satu atau lebih dari Visual C++ Runtime Library kamu rusak atau harus diupdate. Unduh saja seluruh Microsoft Visual C++ Redistributable dan install semuanya. Admin tak dapat memastikan versi mana yang menjadi penyebab Runtime Error! R6016 ini, saran admin install semuanya saja. Tak ada ruginya kok.

Beberapa error sejenis pada kode R6002, R6025, R6031, dan R6034 akan dapat menjadi referensi. Pastinya kalau ada tutorial lain memperbaiki error runtime library ini akan admin tambahkan.

sumber : utekno.com