youtube-html5-video-player-640x333-1

Cara mengaktifkan Media Source Extensions di Mozilla Firefox

Posted on

Kalau sahabat pernah melihat video pada YouTube pada HTML5 pada Mozilla Firefox akan mau tahu kenapa tak semuanya opsi yang terdapat didukung atau dapat digunakan. Bila sahabat telah mengaktifkan HTML5 pada Firefox karenanya di beberapa video biasanya tak semuanya resolusi dapat diputar. Tips ini disebabkan oleh MSE (Media Source Extensions) belum diaktifkan melalui default pada Firefox dan memang baru ada pada versi 31.

Media Source Extensions sendiri berfungsi menambahkan kemampuan HTMLVideoElement lewat JavaScript agar dapat menjalankan adaptive streaming dan time shifting di aktifitas live.
youtube-html5-video-player-640x333

Ada beberapa ekstensi HTML5 Video pada YouTube (HTMLVideoElement, H.264, WebM VP8, Media Source Extensions, MSE & H.264, MSE & WebM VP9) yang dapat diaktifkan dukungannya Firefox.

Seketika saja kita menghidupkan Media Source Extensions ini pada Mozilla Firefox pada membuka domisili about:config. lalu search media.mediasource.enabled, ubah nilainya dari False menjadi True.
firefox-media-source-extensions

Sesudah dia sahabat dapat mengecek kembali pada laman YouTube HTML5 Video Player kembali semestinya akan berwarna biru semuanya kecuali yang MSE & H.264 yang akan ditambahkan pada versi berikutnya.

Terakhir silahkan coba putar video yang sahabat mau melihat resolusi 720p 1080p, 2K atau bahkan 4K yang sebelumnya tak dapat – niscaya akan mudah.

sumber : utekno.com