audio-router

Cara memutar 2 sumber audio pada speaker (output) berbeda di Windows

Posted on

Ini pertanyaan unik yang masuk pada email kami. Jadi ada yang mau tahu – misal ada audio dari video dan dari lagu dari MP3 yang hidup bersamaan – mau satunya disetel di speaker aktif dan satunya di Bluetooth Speaker. Katanya arena butuh musik berbeda guna setiap ruangan kebutuhannya di event, tapi PCnya cuma ada 1.

Jawabannya, kalau gunakan fitur/software default Windows, ya tak dapat dilakukan. akan tetapi solusinya tentu ada, dan free. Kita tinggal manfaatkan software Audio Router: https://github.com/audiorouterdev/audio-router/releases

audio-router

Tinggal install saja, dan nanti akan muncul daftar software yang menjalankan audio pada Windows. Silahkan tekan tombol panah bawah dibawah nama programnya, dan akan muncul opsi Mute/Duplicate/Route. Pilih Router dan bikin jalurnya akan dikeluarkan di gadget yang mana.

Telah segitu saja tutorial pakainya, dan nanti suaranya dari software tersebut akan otomatis menjalankan jalur gadget yang kamu pengaturan tadi. Oh ya, kalau bermasalah jangan lupa hidupkan Stereo Mixer dulu.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com