adsl-modem-authentication-required

Cara membatasi jumlah klien WiFi di modem TP-LINK

Posted on

Tahu kan kalau siapapun bisa pada gampang masuk pada jaringan hotspot asalkan tahu passwordnya? Kalau sahabat menggunakan aplikasi koneksi internet dari Telkom Speedy biasanya akan mengunduh free modem WiFi, dan merek sangat umum dari pengamatan admin yaitu TP-LINK. Nah… memang modem TP-LINK dapat melayani banyak komputer atau gadget lewat DHCPnya tapi ini dapat berakibat buruk atas kualitas koneksi dan kecepatan internetnya.

Guna memastikan kenyamanan pemakaian internet ada baiknya kita batasi saja berapa banyak klien atau host yang disediakan oleh DHCP server dari modem. Yang admin mulai disini yaitu TP-LINK TD-W8151N, guna model lainnya tak ada perbedaan signifikan jadi tinggal diadaptasikan saja.

Pertama-tama sahabat butuh mengakses laman administrasi modem pada mengetikkan domisili 192.168.1.1 di browser. Isikan username dan password administrator, kalau lupa coba admin dan admin. Bila tak dapat pun karenanya mulai username default dari modem bawaan Telkom Speedy yang lain.

adsl-modem-authentication-required

Sesudah dia akses laman Interface Setup dan pilih LAN (Local Area Network), geser pada bawah hingga mendapatkan DHCP Server. Ubah isi IP Pool sesuai pada jumlah gadget yang biasanya terhubung pada internet, defaultnya 100 kalau speednya cuma 1MBPS dapat nangis dibagi sebanyak dia.

tp-link-interface-setup-lan-dhcp-server-640x377

Rampung! Selanjutnya kalau ada gadget lain yang berusaha terhubung dan jatahnya lebih dari dia karenanya akan tak dapat terhubung.

sumber : utekno.com