android-bbm-more-384x640-1

Cara mematikan BlackBerry Messenger di Android

Posted on

Untuk pemilik handphone Android hampir pasti akan ikut menginstall BlackBerry Messenger, ini sebab layanan chat ini lumayan populer pada Indonesia selaku alat komunikasi dan bisnis. Jadi admin yakin kamu tahu kalau hanya menekan back saja program BBM tak akan mati dan layanannya akan tetap aktif pada background.

Sayangnya program BBM ini lumayan berat dan memboroskan kapasitas internal storage Android dan pun RAM – bahkan kalau dibiarkan tak pernah dibersihkan akan dapat membuatnya error dan benar-benar lambat (ngelag) ketika dibuka. Ini terjadi walaupun kamu tak melalui aktif menggunakannya, dan kadang lebih bagus dimatikan saja kalau tak diperlukan.

Walau kita dapat mematikan aplikasinya pada membunuh prosesnya tapi ini tidaklah diperlukan. Seketika saja akses program BBM pada Android kamu, kemudian tap di icon tiga titik pada sebelah kanan bawah pada label More (Lainnya). Sesudah dia akan muncul fitur tambahan, disini pilih Settings (Setelan).
android-bbm-more-384x640
Geser laman Setelan BBM kebawah hingga melihat bagian Notifications (Notifikasi), dan kamu dapat mematikan BBM pada mengubah opsi Connected Icon (Gambar BBM Terhubung) menjadi OFF.
android-bbm-settings-notifications-384x640
Sesudah ini karenanya BBM akan mati kalau kamu telah keluar dari jendela aplikasinya dan tak standby lagi. Efek negatifnya seluruh notifikasi hanya akan masuk ketika kamu menjalankan aplikasinya melalui manual. Kamu dapat menggunakannya guna mematikan BBM sementara ketika tak mau diganggu.

Heran sesungguhnya program chat lain layaknya WhatsApp, WeChat atau LINE tak seboros BBM dan tanpa mesti standby iconnya pada status bar Android pun dapat berfungsi normal – lebih ringan lagi.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com