telnet-tp-link-sys-cwmp-switch-0

Cara mematikan akses remote modem dari Telkom Speedy

Posted on

Layaknya yang kita ketahui sebelumnya, bahwa setiap modem bawaan dari Telkom Speedy akan mempunyai username dan password default dan pada alasan keamanan sebaiknya dimatikan saja tambahan ini. Ada lagi fitur tambahan yang kadang digunakan teknisi Telkom Speedy guna mengikuti perbaikan lewat remote pada modem kita, dan ini pun dapat dinonaktifkan pun kalau kamu tak menyukai kalau pengaturan internet kamu dapat diutak – atik dari jarak jauh.

Melalui negatif kita dapat menyebut fitur ini selaku backdoor dari modem bawaan Telkom Speedy walau tujuannya bagus, supaya teknisi mereka tak harus datang pada rumah guna memperbaiki masalah koneksi internet kamu dan kita tak harus menunggu kedatangan teknisi.

Nah… ada 2 fitur yang mesti dinonaktifkan, yaitu CWMP (CPE WAN Management Protocol) dan PVC (Permanent Virtual Circuit). Silahkan ikuti tahap – tahap berikut guna mematikan keduanya pada cepat dan aman. Yang pasti kamu mesti masuk pada laman administrasi modem terlebih dahulu pada mengetikkan tempat tinggal 192.168.1.1 di browser kamu. Nanti akan diminta username dan password, kalau kamu lupa atau belum pernah menggantinya karenanya isikan admin dan admin.

Mematikan CWMP

Di beberapa tipe modem lama dari Speedy konfigurasi CWMP dapat pun diakses lewat fitur Advanced > CWMP dan nonaktifkan fitur tersebut.

Sebaliknya di modem Speedy terbaru (TP-LINK biasanya, dan dapat ada WiFinya atau tak) laman pengaturan CWMP akan disembunyikan melalui default. Silahkan isikan tempat tinggal berikut di browser guna mengaksesnya: 192.168.1.1/access/access_cwmp.htm.
tp-link-192-168-1-1-access-access-cwmp-htm-640x497
lalu ubah opsinya menjadi Deactivated dan Save.

Kalau kamu tak dapat melihat laman pengaturan diatas karenanya kamu dapat menjalankan tutorial alternatif pada akses telnet. Ketikkan petunjuk sys cwmp switch 0 guna mematikannya.
telnet-tp-link-sys-cwmp-switch-0
Rampung dan lanjutkan pada tahap berikutnya.

Menonaktifkan PVC

Kalau kamu masuk pada laman administrasi karenanya melalui default akan berjalan bagian Status dan muncul tabel berisikan PVC yang aktif, tak semuanya PVC ini digunakan dan yang tak diperlukan dapat pada aman dimatikan. PVC ini pun kadang digunakan selaku titik masuk pada modem kamu.
tp-link-td-w8151n-device-status-640x392
Perhatikan PVC berapa yang mempunyai tempat tinggal IP dan statusnya yakni Up, ini menunjukkan PVC yang wajib digunakan kalau mau terhubung pada internet.

lalu akses Interface Setup dan pilih Internet. Di bagian ATM VC, tepatnya pada Virtual Circuit pilih PVC yang tak digunakan tadi dan ubah pada Deactivated. Kami sarankan kamu harap berhati – hati jangan hingga salah pilih sebab ada resiko internet kamu tak terhubung lagi sebab salah mematikan. Ulangi tahap ini hingga hanya PVC wajib saja yang aktif, pada kedua modem kami ini antara PVC0 atau PVC1. Dapat jadi pada tempat kamu berbeda.
tp-link-interface-setup-internet-atm-vc
Rampung. Selanjutnya akses remote (backdoor) dari modem sudah ditutup dan tak dapat dikendalikan lagi dari luar. Lebih aman dan menjaga privasi kamu bukan? ??

sumber : utekno.com