corsair-force-le200-240gb

Cara klaim garansi Corsair

Posted on

Halo, kini admin mau sedikit berbagi pengalaman soal produk Corsair, lebih tepat pada urusan garansi. Kasusnya, teman admin yang gaptek meminta tempat servisan mengganti harddisk laptopnya pada SSD, yang akhirnya dipasangkan SSD Corsair Force 200 LE pada kapasitas 240GB. Yang jadi masalah, pada satu tahun laptopnya tak dapat booting, dan kadang SSDnya ga dapat dikenali. Sekalinya sukses masuk tak ada data yang dapat ditulis.

Akhirnya admin lepas, ada stiker DTG admin perhatikan dan kemudian cek gunakan casing HDD external, dan ketahuan kalau bad sectornya telah parah sekali. Merah berdarah. Untungnya tak ada data urgen, jadi admin pada niat memudahkan memutuskan mau klaim garansinya saja sebab rentang waktu warranty Corsair guna SSD dia 3 tahun.

corsair-force-le200-240gb

Parahnya, ternyata tempat servisan yang dulu dia gunakan jasanya ga mau memudahkan. Akhirnya admin coba search tahu apakah ada agen/distributor Corsair pada Malang guna proses RMA layaknya yang saya lakukan untuk V-GEN.

Dan memang ada, menurut informasi disini: https://digitalpitstop.co.id/our-dealers/, ketemu 2 nama dan domisili dealer resminya. Galaxy Solusindo Jl. MT. Haryono XIX No. 98, Malang (0341-578882; 0341-577350) dan Blossom Comp – Jl.Candi Bajang Ratu II No.19,Malang (0341- 495696 / 7721821).

Tetapi ternyata kenyataan tak seindah dia, setelah admin hubungi kedua web toko diatas kesimpulannya sebab tak ada bukti beli barangnya disana karenanya tak dapat diretur barangnya dan ganti baru. Ya teman admin pun ga bisa/minta kwitansi dari jasa servisnya pun salahnya, jadi entah bisa SSDnya darimana.

Sesungguhnya disini admin telah hampir menyerah, tapi akhirnya seketika saja kontak Corsair Indonesia lewat Instagram dan syukur ternyata mereka mau memudahkan tanpa banyak basa-basi. Tak ditanyakan belinya dimana, apalagi kwitansi semacamnya. Asalkan hologramnya utuh.

Yang nanti akan dibalas pada informasi berikut, admin kutip sebab ada domisili guna mengirimkan barang yang rusak pun syarat dan ketentuan produk Corsair pada kondisi apa yang dapat diklaim garansinya. Ingat, kontak dulu csnya ya.

Baik silahkan pada garansikan caranya: Dapat pada datang seketika atau pada dikirim via expedisi JNE, Jnt, dll
Syarat ketentuan klaim garansi produk Corsair:

  1. Masih pada waktu garansi (sesuai model produk)
  2. Label tanggal garansi masih utuh (di RAM/MEMORY tak ada tanggal garansi)
  3. Label hologram DTG/CORSAIR masih utuh (guna RAM/MEMORY)
  4. Label keterangan produk ( SN, type produk) masih utuh
  5. Tak ada cacat fisik layaknya terbakar, pecah, meleleh, Terkena air dll
  6. Produk tak pernah dibongkar/dimodifikasi
  7. Produk digunakan dari yang peruntukkan dan fungsinya
  8. Guna memory yang sepasang mesti dibawa sepasang pun
  9. Bila produk telah discontinued karenanya pada ganti pada yang setara atau pada upgrade 1 tingkat keatasnya pada tambahan biaya

Alamatnya :
DTG u.p. Bag RMA
Jl. Melawan 123/60
Pangeran Jayakarta
Jakarta Pusat- 10730
Telp. 021-6267994 / 6006803
Jadwal Senin-Jum’at 9.00 – 16.30 WIB.

Nanti lewat chat akan diminta nomor telepon aktif, dan apabila telah hingga paketnya pada kantor DTG karenanya akan ditelpon dari pengalaman admin.

Oh ya, soal ongkos kirim kita yang menanggung keduanya. Dikala kirim balik pada domisili kita, akan ditagih pada tempat (DFOD kalau pada J&T Express). Tetapi ini biaya kecil lah daripada beli baru.

Kesimpulannya sih, walau agak kecewa yang pada Malang ga dapat bantu, akan sebab beda program pada VGEN. Tetapi Corsair pusat patut diapresiasi sebab tak berbelit-belit dan cepat respon pun prosesnya.

Update Desember 2020, Instagramnya berubah menjadi dtg.id, telah admin koreksi diatas. Dan kini ada formulir klaim garansinya disini: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScdt5b7Pxo8FMWGLp8Ru2sryc3hB27OKJAAf9j41iMqUZXVbQ/viewform

sumber : utekno.com