singpost-track-item

Cara cek nomor resi Singapore Post

Posted on

Menanti kiriman dari luar negeri memang dapat merancang cemas, lebih banyak faktor yang dapat merancang pengirimannya tertunda atau mengalami masalah. Apalagi kalau mesti transit pada beberapa negara baru menuju Indonesia, pasti lebih lama lagi. Dari pengalaman kami lumayan banyak barang kiriman luar negeri akan transit dulu pada Singapura, dan untungnya ini dapat dilacak pada nomor resi yang telah diberikan sebelumnya.

Di dasarnya kalau kita mengirimkan atau paket dikirimkan menggunakan aplikasi layanan kantor pos negara masing – masing karenanya yang diaplikasikan yaitu EMS yang adalah sebuah layanan ekspedisi internasional pada harga terjangkau dan kecepatan normal dibanding layanan prioritas yang jelas lebih mahal tapi lebih cepat – itupun kalau disediakan.

Nah kembali pada fokus cerita, bagaimana petunjuk cek nomor resi pada Singapore Post (SingPost) ? Silahkan akses situs resmi Singapore Post, kemudian geser agak pada tengah page websitenya, perhatikan pada sebelah kiri akan ada kotak guna mengisikan Tracking Number (nomor resi).
singpost-track-item
Isikan kode yang kamu dapatkan kemudian tekan Track Item guna melacaknya.

Akan berjalan page hasil pelacakan paket pada SingPost, kamu dapat melihat kapan paket tersebut berada pada kantor pos Singapura, kapan diberangkatkan menuju negara tujuan dan apa statusnya.
singpost-tracked-item-640x131
Tekan di nomor resi karenanya kamu akan dapat mengetahui detail pengiriman paketnya. Disini akan muncul tabel kejadian di paket kamu, akan disusun menurut kapan terjadinya dan penjelasand dari statusnya. Walau pada bahasa Inggris, kalau ada masalah pada mengetahui artinya silahkan dituliskan pada komentar dan kami akan memudahkan menerjemahkannya.
singpost-tracked-item-detail

Selanjutnya yang dapat dilakukan yaitu menunggu kapan sampainya barang tersebut pada Indonesia, kalau telah karenanya kamu dapat menggunakan aplikasi Pos Indonesia guna melanjutkan proses pelacakan barang.

sumber : utekno.com