bukalapak-verifikasi-pembayaran-gagal

Barang dari BukaLapak kapan dikirimkan?

Posted on

Untuk yang belum terbiasa belanja pada online marketplace layaknya BukaLapak biasanya mengasumsikan bahwa setelah belanja > bayar tagihan > konfirmasi karenanya akan segera diproses dan dikirimkan. Maksimal sehari lah sejak diterima pesanannya. akan tetapi hal ini agak berbeda kalau kamu beli pada BukaLapak.

Dari beberapa kali kami belanja pada BukaLapak memang ada beberapa tahapan yang mesti dilalui, dan kalau semuanya tanpa hambatan ya 1-2 hari telah dikirimkan barangnya.

Pertama-tama kali pastinya yaitu batas waktu guna konfirmasi pembayaran, harap kamu bayar dan transfer sebelum 10 jam sejak kamu memesan. Kalau tak ya otomatis batal transaksinya. Jangan transfer pada nominal dibulatkan. Misal pada invoicenya diminta mengirimkan uang 123.456 (termasuk kode unik) ya kiriman persis. Kalau beda karenanya proses konfirmasi dapat gagal. Nanti mesti konfirmasi manual pada customer service BukaLapak atau mengurus refundnya.

bukalapak-verifikasi-pembayaran-gagal

Semacam itu telah terverifikasi pembayaran karenanya bola ada pada tangan pelapak. Si seller akan mendowload batas waktu 4 hari guna mengirimkan barang kamu guna jenis pengiriman lazim, atau 2 hari guna pengiriman cepat. Kalau barangnya tak ada karenanya dapat ditolak order kamu. Kalau pas bisa yang ngaret dapat – dapat 4-5 hari baru kamu bisa nomor resinya sebab barusan dikirimkan. Oh ya, kadang dapat bisa nomor resi palsu pada tahap ini.

Baru setelah bisa nomor resi kita dapat mengira – ngira kapan tiba barang pesanannya. Ambil estimasi terlama (5 hari termasuk menunggu pembayaran) baru dikirimkan, kalau lokasi kamu pada kota dan satu pulau biasanya 2-3 hari kerja (Sabtu-Minggu sering libur agen ekspedisinya) telah diterima. Jadi kalau ga beruntung ya dapat 1 minggu lebih sejak kamu pesan baru datang barangnya. Inipun sambil berharap ekspedisi JNE/TIKI/Wahana tak bermasalah.

Kalau bisa pelapak yang mengurus pesanannya lama komplain pada BukaLapak pun percuma sebab ini memang hak penjual, telah ada aturannya. Sebaiknya tanya seketika pada pelapaknya saja apakah ada kendala atau bagaimana.

sumber : utekno.com