wordpress-autoptimize-640x519-1

Autoptimize: Optimalkan HTML, CSS dan JavaScript WordPress otomatis

Posted on

Guna meningkatkan performa dan kecepatan akses situs yang menjalankan aplikasi WordPress karenanya wajib menjalankan aplikasi plugin cache, ini dapat bermacam macam layaknya W3 Total Cache yang populer atau yang gampang layaknya Hyper Cache dan Quick Cache. Sesudah mengaktifkan diantara plugin cache WordPress karenanya kita sekarang ini dapat mengoptimalkan kode – kode CSS dan JavaScript yang berasal dari WordPress, tema dan plugin yang terinstall. Dan petunjuk sangat gampang yaitu pada memakai Autoptimize.

Autoptimize yaitu plugin WordPress yang berfungsi guna mengikuti optimalisasi kode HTML, CSS dan JavaScript dari seluruh komponen WordPress. Caranya yaitu pada mengkompresi, menghilangkan karakter tak urgen, dan mengikuti minify sehingga ukurannya seluruh script – script akan lebih kecil tanpa mengurangi kemampuannya.

wordpress-autoptimize-640x519

Kalau ada beberapa script yang dapat dijadikan satu karenanya akan digabungkan sehingga pengunjung lumayan mengunduh satu kali saja tanpa butuh diulang – ulang. Malahan posisi script tersebut kapan akan dimuat pun dapat diatur sehingga performa situs sahabat akan lebih cepat. Efek positifnya tentu saja kecepatan loading laman menjadi lebih cepat, ukuran laman yang lebih kecil, kuota bandwidth hosting lebih hemat.

Sesudah sahabat menginstall dan mengaktifkan Autoptimize karenanya segera akses settingnya harap segera menghidupkan Optimize HTML Code, Optimize JavaScript Code, dan Optimize CSS Code.

Bagaimana kita tahu kalau Autoptimize sudah mencoba? Pertama-tama kalau sahabat menjalankan aplikasi plugin cache harap dibersihkan dahulu. Setelahnya akses laman laman sahabat dan di browser mulai view source. Kalau ada referensi pada autoptimize sesuai gambar dibawah karenanya berarti telah aktif mengoptimalkan laman sahabat.

view-source-autoptimize-640x101

 

Akan sahabat pun menyadari kalau kode HTML yang ditampilkan tampaknya lebih rapat lagi, ya ini pun ikut dioptimalkan sebab banyak karakter putih atau kosong (white space) akan dihilangkan sebab browser sebetulnya tak memerlukan dia guna melihat apa isinya.

Kesimpulannya admin benar-benar menyarankan menjalankan aplikasi Autoptimize guna meningkatkan kecepatan situs WordPress lebih jauh lagi dan dikombinasikan pada plugin cache pastinya.

sumber : utekno.com