Alasan video YouTube tidak bisa disimpan offline

Posted on

Fitur unduh video YouTube pada aplikasinya adalah oasis pada padang gurun untuk kita yang gunakan internet berkuota. Gimana tak terbantu, tinggal pada hotspot cuma-cuma dan simpan offline semuanya dan nanti ditonton pada kos – kosan. Masalahnya tak semuanya video pada YouTube dapat diofflinekan. Apa alasannya?

Setidaknya ada beberapa penyebab yang menghalangi program YouTube menyimpan videonya melalui offline. Dapat disebabkan keterbatasan handphone agan dan sista atau diluar kuasa kita (salah YouTube).

  • Kapasitas storage tak lumayan. Ini hal yang sering terjadi kalau doyan unduh, dan solusinya jelas. Hapus yang tak butuh atau upgrade SD card yang lebih besar.
  • Tombol unduh ada silangnya. Berarti sebab masalah copyright atau channel YouTube yang melarang videonya disimpan melalui offline.
  • Tak ada tombol unduh. Cek lokasi gadget sobat. Fitur ini memang hanya ada di beberapa negara terpilih saja. Jangan gunakan VPN pun.
  • Minta pembayaran. Dalam rentang waktu sobat tak gunakan YouTube RED yang adalah layanan berbayar guna akses semuanya konten tanpa batas, berarti ada masalah di server YouTube layaknya baru terjadi 2 hari lalu.

Dalam rentang waktu kesalahan bukan pada smartphone sobat karenanya solusinya dapat mencoba install ulang program atau menunggu seharian lagi.

sumber : utekno.com