5 Framework PHP Terkenal Di dunia

Posted on

Sebelumnya sahabat telah paham ? apa itu framework php ? bikin yang belum tau saya akan memberikan sedikit sekilas atau penjelasan mengenai framework php. Oke ,, Framework php bukanlah suatu program bahasa pemrograman yang baru, tetapi ini yaitu suatu cara pada perancangan situs, sifatnya hampir sama dengan prinsip OOP PHP, tetapi disini, sahabat diberikan kemudahan serta sahabat tak perlu lagi mengetik kode php dari nol. karena disini telah disediakan seperti configurasi Database, font website, chace, user agent dan masih banyak lagi.

PHP Framework yang bagus akan meningkatkan keamanan web, merancang situs dengan lebih gampang bagi mengurangi waktu yang diperlukan bagi membangun situs dan program web. Tetapi pertanyaan terbesar di dikala ini dari sekianlah banyak pengembang web (baca: developer web) yaitu PHP Framework apakah yang terbaik?

Berikut Yakni 5 PHP Framework yang sangat populer di dunia sekarang ini ini Revisi tahun 2012 .

1. Yii Framework

Secara statistik, dikala ini Yii Framework yaitu framework terbaik di kalangan para developer web. Ini yaitu generasi framework PHP berikutnya. Faktor utama yang merancang Yii di posisi teratas yaitu fitur yang dimiliiknya dan lebih cepat dari Codeigniter Framework dan Zend Framework. Dari dikala menginstal Yii, Kamu telah memperoleh situs yang sempurna dan mengesankan yang semuanya berjalan secara otomatis. Yii pun dilengkapi dengan beraneka fitur bagi kewajiban umum seperti CRUD (creating, reading, updating and deleting atau mewujudkan, membaca, memperbarui dan menghapus).

URL: http://www.yiiframework.com/
Dokumentasi: http://www.yiiframework.com/doc/
Unduh: http://www.yiiframework.com/download/

2. Codeigniter Framework

Ketika ini, Codeigniter pun adalah alternatif yang bagus bagi para pengembang php. Codeigniter relatif gampang dipelajari. Fitur bersahabat, Codeigniter yaitu framework kerja yang kuat seperti Zend dan Cake. Tujuan utama yaitu bagi memungkinkan Kamu mengoptimalkan proyek-proyek lebih cepat dari yang Kamu dapat, dengan menyediakan satu set perpustakaan (library) bagi kewajiban yang sering dikerjakan, serta antarmuka yang sederhana dan struktur logis bagi mengakses perpustakaan. CodeIgniter memungkinkan Kamu kreatif dan fokus di proyek Kamu dengan meminimalkan jumlah kode yang dibutuhkan bagi kewajiban yang diberikan.

URL: http://www.codeigniter.com/
Dokumentasi: http://codeigniter.com/user_guide/
Unduh: http://codeigniter.com/downloads/

3. Zend Framework

Zend yaitu PHP Framework kuat yang lebih aman, dapat diandalkan dan memungkinkan Kamu bagi membangun program Web 2.0 & layanan web lainnya. Framework ini awalnya dibangun oleh PHP. Zend diperkaya dengan API dari vendor terkemuka seperti Google, Amazon, Yahoo, Flickr, dll yang membuatnya alternatif untuk bisnis besar.

Hakekatnya Zend mempunyai kelebihan yang lumayan banyak dan dapat dinamakan selaku PHP Framework yang bagus. Zend kuat, cepat dan terukur. Permintaan bagi para pengembang Zend (Zend developer) betul-betul besar dan Kamu dapat mengetahui bahwa menggunakan Zend yaitu seperti mempunyai jaminan bahwa Kamu tak akan pernah kehilangan aktifitas.

URL: http://framework.zend.com/
Dokumentasi: http://framework.zend.com/docs/
Unduh: http://framework.zend.com/download/

4. CakePHP Framework

CakePHP yaitu framework populer bagi pengembangan program web. Sederhana bagi belajar yang menyediakan struktur mendasar organisasi, menjaga seluruh program Kamu konsisten dan logis. Ia dapat menangani setiap aspek, dari permintaan awal pengguna hingga ke rendering ahir dari suatu halaman web. Dan karena CakePHP Framework mengikuti prinsip MVC, yang memungkinkan Kamu bagi dengan gampang menyesuaikan dan memperpanjang beberapa besar aspek program Kamu.

URL: http://www.cakephp.org
Dokumentasi: http://book.cakephp.org/2.0/en/index.html
Unduh: https://github.com/cakephp/cakephp/archives/2.1

5. Symfony Framework

Symfony yaitu framework php komplit yang dirancang bagi mengoptimalkan pengembangan program web. Bagi pemula, ini dapat memisahkan aturan program web bisnis, logika server, dan tampilan presentasi. Symfony mempunyai banyak alat (tools) dan class yang diperuntukkan bagi memperpendek waktu pengembangan sebuah program web yang kompleks.

Symfony seluruhnya ditulis pada PHP. Telah diuji secara menyeluruh di beraneka dunia nyata, dan sesungguhnya digunakan bagi permintaan tinggi situs e-business. Hal ini kompatibel dengan beberapa besar mesin database yang terdapat, termasuk MySQL, PostgreSQL, Oracle, dan Microsoft SQL Server. Symfony berjalan di platform Unix dan Windows.

URL: http://www.symfony-project.com/
Dokumentasi: http://www.symfony-project.org/doc/1_4/
Unduh: http://symfony.com/download#legacy

Sekarang ini sahabat tinggal memilih, mana yang sangat gampang dan bagus menurut sahabat, tetapi disini saya sedikit memberikan saran agar sahabat lebih memperdalam framework CodeIgniter, karena banyak kemudahan yang diberikan. Dan perlu sahabat ketahui bahwa Pembuat PHP sendiri lebih menyukai framework yang satu ini.

Sekianlah dulu ya bapak ibu segala ,, saya mau makan malam dulu,, lapar ini ,, hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *